Monday, February 13, 2006

Hasil Diet

Hmmm.... dah pernah cerita belum yaa kalo si Gavan itu sekarang harus diet. Gini nih awal mulanya, ada temenku yg menyarankan si Gavan tuk dibawa ke dokter ahli gizi, emang sih dia tuh dah keberatan badan banget, masa umur 2.5 thn beratnya sampe 30kg... Ya udah lah akhirnya cari reference dokter ahli gizi anak yg bagus dan ketemu lah dg dr Damayanti Syarif di Hermina Jatinegara.... Hari pertama datang ke sana, diukur tinggi dan berat badannya, 97.5cm dan 30kg. Kata dokter tingginya anak umur 3.5 thn tp seharusnya BB-nya 17kg (nah kalo BB cuman 17kg gini, gw ma suami yg ga setuju nih, pasti cungkring abis deh tuh anak gw...).
Trs si dokter mulai deh kasih jurus2 andalan diet, yg gw pikir bisa juga kita terapkan utk diri kita kok, ga berat... cuman ga boleh ngemil itu aja... sisanya pas jam makan boleh makan semaunya kok... nah kalo pengen ngemil ganti ma buah tapi jangan mangga, pisang, duren n alpuket karena buah2 itu mengandung kadar kalori yg cukup tinggi...

Seminggu kemudian balik kontrol ke dokter lagi dan hasilnya.... jreng.. jreng.. jreng.. waaalllaaaa turun 0.6kg loh si Gavan.... kata dokter itu suatu prestasi bagi dia loh, dan disuruh lanjutin aja cara dietnya itu dan balik sebulan lagi... Tp krn tuh dokter super duper pasiennya pas sebulan yg seharusnya kontrol, malah kita ga dapet2 nomer antrian trs, akhirnya baru sabtu kemaren kita baru dapat kesempatan balik kontrol ke dokter... dan kali ini beratnya udah 28.3kg dg tinggi badan 100cm. Tinggi anak umur 4 thn, pantesan ya orang pada ga percaya kalo Gavan itu sebenernya msh batita alias umur 2.5thn... :)

No comments: