Monday, December 17, 2007

Never lie to kindergarten teachers

Kira2 2 bulan yang lalu, aku dan teman2 kantor merencanakan untuk mengadakan suatu "gathering" ke Garut, yg ternyata harinya pas bersamaan dengan hari terima portfolia term I-nya Gavan. Walhasil Gavan izin utk ambil portfolionya di hari Seninnya...



Ketika hari Senin, aku dan ayah ke sekolahan Gavan, langsung di sambut Ibu Intan, guru kelasnya Gavan... (hmmm sebenernya nih ibu guru ternyata teman senamnya teman2ku di depok juga loh... ). Basa-basi lah aku:



Mama: Aduh Bu, maaf ya kemarin itu gak bisa datang bareng orang tua yang lain, karena kebetulan berbenturan, kita ada acara...

Bu Guru: Ooo... Ga papa kok Mama. Jadi begini Ma... ini hasil portfolio Gavan selama 3 bulan ini... bla.. bla.. bla.. (ga perlu diceritain ya yg ini)

Mama: Terima kasih loh Bu atas bimbingannya... sekali lagi maaf yaa, jadi ganggu waktu pulangnya nih, karena Sabtu kemarin kita ga bisa... (belum selesai aku bicara, si Ibu udah nyelak...)



Bu Guru: Iya katanya nyasar ya di Garut... (sambil senyum2...)



(hah... nih ibu kok tau kalo kita ke Garut, sementara aku ga bawain oleh2...)

Bu Guru: Iya... aku punya informan loh, Gavan cerita katanya Ayah gak tau jalan di Garut, jadi kita sama temen2 kantor Mama tersesat...

Mama: Hehehehe... iya tuh Bu, kemarin itu ada acara gathering kantor ke Garut... bla.. bla.. bla.. (padahal tadinya aku gak berniat cerita kalau ke luar kota, karena kan musti bawa oleh2 tuh baliknya...)

So, Moms... jangan pernah bohong sama ibu guru TK yaa... malu nanti kalau ketahuan... di lain sisi kan kita juga mau mengajarkan kejujuran ke anak2 kita toh...

No comments: