Monday, December 31, 2007

portfolio term 2

Alhamdulillah, term 2 alias semester 1 sudah terlewati. Hasilnya.. Alhamdulillah bagus! Semua hasil belajar di bawa pulang shg mama dan ayah bs lihat apa saja yg dikerjakan Gavan di sekolah. Tapi ada yg membuat mama dan ayah bingung melihat hasil karya Gavan, kok ada lembaran2 yg sepertinya gak ada hsl coretannya. Eh stlh diperhatikan ternyata ada, cuma tipiis sekali. Hmmm.. Apa sih nih?

Nah, ketika pengambilan portfolio baru deh ketauan, klo ternyata Gavan msh canggung dlm memegang alat tulis,khususnya pensil. Kata bu guru, Gavan takut pensilnya patah, pdhal bu guru sudah meyakinkan Gavan klo patah tinggal di raut lg. Tp Gavan tetep keukeuh takut patah.. Hehehe.. Abis klo di rumah mama cuma ajarin pakai spidol sih..

Kemajuannya adalah sudah bisa pakai sepatu dan kaos kaki sendiri dan mulai sabar dlm menunggu giliran, yg pd wkt term 1 kedua poin tsb hanya dinilai mulai berkembang dan skrg menjadi berkembang sesuai harapan. Eh ekskul juga membaik, klo yg sebelumnya hanya bernilai C skrg jadi B loh..

Menurut bu guru, Gavan tergolong anak yg mau mengeksplorasi dan tidak takut utk mencoba. Badannya yg besar tdk menghalanginya utk naik2 ke atas kursi, lompat dr ketinggian 30cm maupun berjalan diatas titian. Vocab berbahasa juga dianggap overload.. (yah,emang dasar bawel yee..). Utk komputer juga mengarahkan dan klik mouse dpt nilai tertinggi (secara di rmh main game mulu soale), tp utk membentuk garis dan gambar msh harus dilatih..

Jd yg hrs dilatih utk saat ini adalah motorik halusnya, klo kata bu guru bs dg menyobek kertas, meremasnya hingga kecil, main bentuk dg lilin/plastisin dan latihan menggunting mengikuti pola.

No comments: